Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kesehatan RSUD Kota Palangka Raya Mulai Disuntik Vaksin Dosis Keempat

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Agustus 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Tenaga medis (nakes) RSUD Palangka Raya mulai divaksin booster tahap dua atau dosis keempat sejak 1 Agustus 2022.

Direktur RSUD Kota Palangka Raya, dr Abram Sidi Winasis melalui Humas RSUD Kota Palangka Raya, dr Hendra Panguntaun mengatakan pelaksanaan vaksinasi dosis keempat bagi nakes untuk hari pertama diberikan kepada 50 orang.

"Pada hari pertama kurang lebih 50 nakes yang divaksin.Ttapi waktu itu kita sesuaikan dengan jadwal tugas mereka," ucapnya, Selasa, 2 Agustus 2022.

Dia mengungkapkan, khusus untuk nakes RSUD yang bekerja dalam shift jaga harian, maka setelah vaksin diberikan setidaknya nakes itu harus diistirahatkan satu hari lepas jaga. Oelh karena itu perlu penyesuaian dengan jadwal tugas masing-masing.

"Kita menargetkan sekitar 320 tenaga kesehatan dan karyawan yang akan menerima dosis booster kedua. Apalagi dalam seminggu terakhir ruang isolasi RSUD Palangka Raya telah merawat 5 pasien Covid-19 dengan gejala sedang," ujarnya.

Dengan adanya vaksin booster kedua atau dosis empat ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas para nakes agar tidak mudah tertular covid-19. Sebab, beberapa waktu lalu telah muncul varian baru yang mudah menular.

"Dengan adanya vaksin booster ke dua ini, harapan kita imun tubuh nakes sehingga merkea bisa melayani pasien Covid-19 dengan aman, serta terus menekan peningkatan kasus aktif Covid-19," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru