Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong Peningkatan Kualitas Guru di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Agustus 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memajukan sektor pendidikan di daerah ini Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong adanya peningkatan kualitas guru atau tenaga pendidik di Kalteng.

Duwel mengatakan, peningkatan kualitas guru atau tenaga pendidik harus menjadi prioritas dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni serta mampu bersaing.

"Peningkatan kualitas guru memang harus menjadi salah satu prioritas pemerintah. Karena, tidak mungkin kita mengharapkan adanya SDM yang berdaya saing, sementara guru atau pendidiknya tidak kita persiapkan dengan baik," ujarnya, Rabu, 3 Agustus 2022.

Duwel menyebut, meski saat ini pembelajaran telah dilaksanakan 100 persen secara tatap muka. Akan tetapi, dengan adanya ancaman peningkatan Covid-19, tidak menutup kemungkinan pembelajaran daring atau jarak jauh kembali diberlakukan.

"Jika kondisi demikian terjadi maka otomatis pembelajaran daring akan diberlakukan kembali, mau tidak mau itu dijalankan, maka dari itu peningkatan kulitas penting, karena berdasarkan yang kami amati hanya 30 persen guru yang menguasai teknologi informasi, sedangkan 70 persen lainnya belum," tuturnya.

Di sisi lain, sebagai upaya mitigasi dirinya pun mengimbau kepada masyarakat khususnya orang tua, murid dan warga sekolah lainnya untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. Sehingga penularan Covid-19 khususnya dilingkungan sekolah tidak terjadi.

"Tentu kami mengharapkan yang terbaik untuk pendidikan kita. Di mana PTM tetap berlangsung aman, meski ada ancaman penularan. Kami juga harap pemerintah bisa memberikan dukungan terhadap sarana prasarana pendidikan, supaya pembelajaran baik daring atau luring itu bisa maksimal pelaksanaannya," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru