Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Kalteng Ingatkan Pilar-pilar Sosial

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Agustus 2022 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Sosial (Dinsos) mengingatkan adanya pilar pilar sosial yang diisi oleh masyarakat yang turut membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Plt Sekretaris Dinsos Provinsi Kalteng Suryanto menyampaikan yang termasuk dalam pilar tersebut ada Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Karang Taruna, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Karang Taruna.

Ia mengingatkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial dimana pemerintah memberikan penghargaan dan dukungan kepada masyarakat yang berperan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Untuk mengukur kinerja pilar-pilar sosial berprestasi dibutuhkan empat aspek pengukuran yaitu sistem administrasi dan manajemen kemandirian, kelembagaan, pengembangan program, kerja sama dan kemitraan.

Suryanto mengatakan seleksi potensi dan sumber kesejahteraan sosial teladan/berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 juga untuk memacu kualitas kinerja.

“Jadikan kegiatan ini sebagai pemacu untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja dalam upaya peningkatan pelayanan kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS),” tuturnya seperti dikutip dari MMC Kalteng. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru