Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelar Seni Budaya untuk Kembalikan Rasa Cinta Budaya Kepada Generasi Muda

  • Oleh Nopri
  • 04 Agustus 2022 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Adiah Chandra Sari menyampaikan, gelar seni budaya untuk mengembalikan rasa cinta budaya kepada generasi muda.

Kegiatan seni budaya ditempatkan sebagai salah satu jalan untuk membentuk hati generasi muda, membangun watak dan perilaku para generasi muda, menjadi bangsa yang mencintai perdamaian, persaudaraan, kasih sayang dan saling toleransi.

Selain itu juga diharapkan meningkatkan penguasaan seni budaya, pengetahuan, kemampuan, kreativitas dan kerja keras untuk memberdayakan seni budaya daerah.

"Sekaligus sebagai media yang tepat dalam mempersiapkan sumbar daya manusia agar memiliki semangat kompetisi yang sehat, semangat meraih prestasi terbaik," ucapnya, Kamis 4 Agustus 2022.

Dia mengharapkan kegiatan seni budaya seperti ini dapat menumbuhkan semangat nasionalisme yang semakin kuat khususnya kepada para generasi muda.

"Upaya pelestarian seni dan budaya di Kalimantan Tengah harus semakin meningkat tahun demi tahun, harapan besar kita bersama Provinsi Kalimantan Tengah menjadi daerah wisata tentu berawal dari kerja keras," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru