Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Dapat Lampu Hijau dari Menhub Terkait Tol Sungai dan Pengembangan Bandara

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Agustus 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan dapat dukungan penuh dari Mentri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumardi terkait program tol sungai dan pengembangan Bandara H Asan Sampit. 

"Alhamdulillah dapat lampu hijau dari Menhub, karena beliau mendukung penuh untuk alur (tol sungai) dan pengembangan runway (landasan pacu) Bandara H Asan Sampit," ujar Halikinnor, Kamis, 4 Agustus 2022.

Halikinnor bertemu dengan Menhub pada Rabu 3 Agustus 2022 kemaren. Mentri meminta agar proses perizinan maupun hal lain yang berkaitan denhan program tol sungai dipercepat. 

"Beliau sangat mendukung, karena program tol sungai dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kotim," kata Halikinnor. 

Selain itu, Menhub juga menyetujui perpanjangan landasan pacu Bandara H Asan Sampit. Dengan panjang landasan 200 meter. Karena sangat bermanfaat bagi peningkatan arus lalu lintas penerbangan di daerah. 

Halikinnor juga menjelaskan, keinginan memperpanjang landasan pacu itu sudah cukup lama. Hal tersebut bertujuan agar Bandara H Asan Sampit bisa didarati pesawat berbadan besar. Hal itu diyakini akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian daerah.

Untuk itu, berkaitan dengan berbagai program andalan yang diwacanakan pemkab ini, Halikinnor mengharapkan dukungan dari semua pihak. Karena upaya yang dilakukannya melobi kementerian, semata hanya untuk peningkatan pembangunan daerah serta kesejahteraan masyarakat.

Dalam pertemuan di Kementerian Perhubungan itu, Halikinnor didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman, Direktur PT Alur Mentaya Sejahtera (anak perusahaan BUMD Habaring Hurung), Ahmad Zabidi, dan KSOP Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru