Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kondisi KLM Cita Mulia I yang Tenggelam di Muara Sungai Mentaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Agustus 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - KLM Cinta Mulia I Tenggelam saat melakukan labuh jangkar di sekitar Muara Sungai Mentaya, dekat Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Beruntung seluruh anak buah kapal (ABK) berhasil diselamatkan oleh sejumlah nelayan yang mencari ikan di sekitar perairan tersebut. 

"Alhamdulillah, seluruh ABK selamat dari tenggelamnya kapal tersebut," ujar Pimpinan Agen KLM Cinta Mulia I Andra, Jumat, 5 Agustus 2022. 

KLM Cinta Mulia I sendiri berangkat dari Sampit menuju Semarang. Belum diketahui persis penyebab kapal tersebut tenggelam. Namun, diduga kuat, air masuk ke dalam kapal saat labuh jangkar di perairan tersebut. 

Dirinya juga mengatakan bahwa saat kejadian kondisi cuaca normal, begitu juga dengan ombak tidak tinggi. Kapal tersebut juga tidak ada yang bocor, karena sebelum berangkat sudah diperiksa oleh pihaknya. 

"Penyebab kapal tersebut tenggelam belun kami ketahui," kata Andra. 

Sementara, Kepala Basarnas Pos Jaga Sampit Indra mengatakan bahwa kapal tenggelam pada Kamis 4 Agustus 2022 siang. Seluruh ABK dapat diselamatkan. 

"Informasi tenggelamnya kapal sudah kami terima, dan ABK juga sudah berhasil diselamatkan," kata Indra. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru