Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pentas Seni dan Amal Memiliki Multiplayer Effect Bagi UMKM

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Agustus 2022 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kegiatan Pentas Seni dan Amal (Pensil) yang diselenggarakan Karang Taruna Kabupaten Sukamara dinilai memiliki efek yang besar bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM.

"Dari kegiatan ini, selain seni juga kuliner-kuliner, UMKM kita merupakan multiplayer effect yang akan menggeliat," kaya Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi saat membuka kegiatan yang diselenggarakan di gedung KNPI Sukamara, Jumat, 5 Agustus 2022.

Menurut Ahmadi, pihaknya akan memikirkan kebutuhan para pelaku UMKM seperti tenda untuk berjualan, sehingga aktivitas kegiatan mereka bisa lebih nyaman.

"Akan kita pikirkan, karena saya yakin dan percaya, kedepannya UMKM kita tambah menggeliat dan akan terus berkembang, dan kemudiannya titik-titiknya pun akan bertambah, bukan hanya disini saja," ujarnya.

Dalam momen itu, Wabup Sukamara tersebut mengharapkan agar kegiatan seperti Pentas Seni dan Amal bisa diselenggarakan setiap minggu. 

"Saya bangga sekali dengan adanya kegiatan ini, kita sangat mendukung melalui Dinas UMKM. Harapan kita setiap minggu harus ada kegiatan-kegiatan seperti ini," pintanya.

Dia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut mempunyai arti penting guna mengoptimalkan masyarakat khususnya generasi muda untuk membangkitkan seni di wilayah Bumi Gawi Barinjam melalui kreasi, inovasi dan kolaborasi.

"Yang pada akhirnya kita harapkan terwujudnya karakter yang berjiwa patriotisme," tukas Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru