Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Terkonfirmasi Covid-19 di Jekan Raya Masih Tinggi

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 06 Agustus 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Wilayah Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya masih masuk zona merah Covid-19. Berdasarkan data dan informasi dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kota setempat, masyarakat yang suspek dan terkonfirmasi masih tinggi.

"Untuk wilayah Kecamatan Jekan Raya masih zona merah. Data dari tim kita, suspek 768 orang, terkonfirmasi 12.022  orang, sembuh 11.528 dan meninggal 336 orang," terang Kepala Satgas Covid-19, Emi Abriyani, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Emi menegaskan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan pengawasan di masyarakat. Meski varian baru belum terdeteksi, pihaknya terus melakukan pengawasan untuk mencegah meningkatnya kasus covid.

"Kami bersama tim terus melakukan pengawasan dan sosialisasi di masyarakat. Hal ini untuk mencegah penularan varian baru. Memang sampai saat ini masih belum ditemukan, namun pencegahan tetap diperlukan," ungkapnya.

Emi juga mengajak semua masyarakat untuk tetap menjalankan prokes, terutama menggunakan masker saat di luar rumah. Dia menyarankan, antisipasi hendaknya dilakukan dengan kesadaran pribadi.

"Masyarakat harus meningkatkan kesadaran pribadi untuk menjaga kesehatan saat berada di luar rumah, karena dengan kesadaran pribadi kita menjaga diri dan orang lain di sekitar kita," tukasnya.

Tidak hentinya, Emi menyerukan untuk menjaga kesehatan diri, salah satunya menjaga kebugaran agar terhindar dari penyebaran covid-19. Karena, sejatinya covid masih belum berakhir hingga saat ini. (AGUS FATARONI/B-7)

Berita Terbaru