Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawasan Wisata Diperindah Sambut UCI MTB Eliminator World Cup 2022

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 06 Agustus 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Dalam rangka menyambut kejuaraan dunia balap sepeda atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, bergotong royong membersihkan kawasan wisata Danau Hitam, Kereng Bangkirai. Upaya memperindah kawasan tersebut karena diyakini akan menjadi daya tarik bagi peserta dari 32 negara untuk berkunjung. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloria Aden mengatakan, tim 112 bersama masyarakat dan Pokja Wisata Kereng membersihkan lingkungan Wisata Air Hitam Kereng Bengkirai.

"Sebagai bentuk promosi wisata kita, pemerintah kota akan menyuguhkan wisata air hitam Kota Palangka Raya, sebagai salah satu wisata unggulan saat ini. Maka dari itu, sejak saat ini, wisata tersebut kita perindah, salah satunya dengan membersihkan lingkungan wisata," ungkapnya, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Gloria juga menerangkan, sebagai tuan rumah, tentunya Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus memberikan dan menyuguhkan semua fasilitas serta keunggulan yang dimiliki.

"Momen seperti ini tentunya tidak akan di sia-siakan, karena ini menjadi momen langka yang harus dimanfaatkan oleh pemko agar Kalteng pada umumnya bisa di kenal hingga kancah internasional," terangnya.

Selain wisata air hitam, lanjutnya, beberapa fasilitas wisata lainnya juga akan dipersiapkan oleh pemko, karena sejatinya ada beberapa wisata unggulan yang dimiliki oleh Kota Palangka Raya saat ini.

"Melalui tugas dan fungsinya masing-masih pemko bersama instansi lain mengambil peran untuk memanfaatkan event ini sebagai batu loncatan untuk mengenalkan Kota Cantik kepada dunia," pungkasnya. (AGUS FATARONI/B-7)

Berita Terbaru