Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa-Siswi SMAN 1 Rungan Ikuti Latihan Paskibra

  • Oleh Riska Yulyana
  • 06 Agustus 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Siswa-siswi SMAN 1 Rungan Kabupaten Gunung Mas mengikuti latihan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih di halaman Makoramil 1016-05/ Rungan pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

"Kegiatan hari ini kami memberikan beberapa materi latihan dalam peraturan baris berbaris (PBB) kepada para siswa-siswi terpilih yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat upacara mendatang," ujar Babinsa Koramil 1016-05/ Rungan, Pelda Suwoto.

Pelda Suwoto melanjutkan, selain memberikan materi gerakan PBB di tempat, juga diberikan materi PBB gerakan berjalan. Kedua gerakan dasar dari PBB tersebut merupakan satu paket yang harus dikuasai oleh siswa-siswi yang akan bertugas sebagai paskibra. 

Pelda Suwoto melanjutkan, sebagai seorang petugas Paskibra, yang paling sulit itu adalah membentuk sikap, mental kedisiplinan dan kekompakkan dalam satu tim. Sehingga bagi siswa-siswi Paskibra yang terpilih harus benar-benar mempersiapkan diri baik fisik maupun mentalnya. 

Selain Pelda Suwoto, pemateri pelatihan paskibra hari ini yakni Koptu Dedi Irawan. Dia berharap, peserta Paskibra berlatih dengan sungguh-sungguh untuk menjadi petugas Pengibar Bendera Merah Putih pada saat Upacara Pengibaran Bendera maupun Upacara Penurunan Bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti.

"Kita semua berharap kepada para siswa-siswi Paskibra yang terpilih dapat menampilkan yang terbaik saat mengibarkan Bendera Merah Putih pada puncak upacara HUT RI ke-77 Tahun 2022 pada tingkat Kecamatan Rungan," pungkasnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru