Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Gabungan Amankan 7 Pemuda Pesta Tuak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Agustus 2022 - 11:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Petugas gabungan Polres dan Satpol PP Barito Timur mengamankan 7 orang pemuda yang sedang berpesta minuman keras jenis tuak di Kompleks Pelajar Tamiang Layang, Sabtu, 6 Agustus 2022 malam.

Plt Kasatpol PP Barito Timur Ari Panan P Lelu menjelaskan, sekitar pukul 23.00 WIB patroli Satpol PP melakukan pengecekan di Kompleks Pelajar Tamiang Layang dan menemukan banyak pemuda berkumpul Taman Nansarunai.

"Sebagian yang duduk-duduk di taman depan di bubarkan, sedangkan pada bagian belakang dekat dinding panjat tebing masih banyak yang belum bubar," ungkapnya.

Curiga dengan aktivitas para pemuda yang berkumpul di tempat gelap tersebut Satpol PP kemudian menghubungi piket Polres Barito Timur untuk melakukan penertiban.

"Akhirnya di lokasi tertangkap 7 orang pemuda yang sedang konsumsi miras jenis tuak, 13 lainnya melarikan diri ke arah belakang SMAN 1 Tamiang Layang." jelas Ari Panan.

Pemuda yang tertangkap rata-rata sudah bekerja atau bukan pelajar. Mereka kemudian digeledah namun polisi tidak menemukan barang terlarang lainnya seperti senjata tajam maupun narkoba.

"Tindakan yang kami lakukan yakni mendata mereka kemudian memberikan nasihat dan teguran keras agar tidak mengulangi lagi serta disuruh pulang ke rumah," paparnya.

Ari Panan mengungkapkan, motor milik pemuda yang kabur diambil oleh keluarganya dengan didampingi oleh anggota Polres untuk menemui langsung orang tua pemilik sepeda motor.

"Taman Nansarunai masih sering tempat menjadi kumpul-kumpul anak muda atau pelajar hingga larut malam, yang dikhawatirkan mereka ini melakukan hal-hal yang negatif," ungkapnya.

Karena itu Ari Panan mengimbau orang tua atau wali agar mengawasi anak-anak yang belum pulang hingga larut malam.

"Untuk antisipasi hal-hal buruk Kompleks Pelajar akan kami monitor setiap malam," tegasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru