Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bundaran Balanga Tempat Rekreasi Murah di Kota Sampit

  • Oleh Noor Annisa
  • 07 Agustus 2022 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bundaran Balanga atau yang sering disebut tugu perdamaian di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), bisa dijadikan pilihan saat ingin rekreasi yang murah tapi menghibur.

Merupakan salah satu ikon wisata di Kota Sampit, tentu Bundaran Balanga memiliki daya tarik tersendiri. Posisinya yang terletak di tengah badan jalan membuat semua orang yang lewat tertarik untuk singgah sekedar melihat atau mengabadikan dengan foto.

Seperti yang diceritakan Rahmat, salah satu pengunjung di Bundaran Balanga. Dia dan keluarga sering menghabiskan waktu untuk sekedar duduk santai di sana.

"Saya kalau ada waktu luang ya kadang ke sini sama keluarga, kadang anak-anak main sepeda atau bawa mainan dari rumah main di sini", ujarnya, Minggu 7 Agustus 2022.

Menurutnya, Bundaran Balanga memang ruang terbuka yang menjadi salah satu favorit khususnya warga Sampit. Menjadi tempat bersantai yang ampuh untuk menghilangkan penat dan menyegarkan pikiran.

Bangunan berupa tugu tersebut dikelilingi beberapa anak tangga, di sekitar bangunan juga tersedia ruang terbuka hijau yang melingkari bangunan sehingga sangat asri dipandang mata.

Tidak hanya sekedar melepas penat di sana, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner yang ada di pinggiran jalan. Mulai dari makanan seperti sate, bakso, lalapan atau makan pentol kuah, gorengan, dan minum es kelapa ataupun menyeruput kopi.

Bundaran Balanga terbuka 24 jam, namun seringkali dikunjungi pada sore dan pagi hari. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru