Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis PUPR Perkim Barito Timur Jelaskan Tahapan Pemeliharaan PJU

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Agustus 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas PUPR Perkim Barito Timur Yumail J Paladuk menjelaskan tahapan pemeliharaan atau perbaikan penerangan jalan umum atau PJU yang tidak berfungsi. Menurutnya pemeliharaan didahulukan mulai dari jalan utama.

"Yang prioritas adalah jalan nasional mulai dari Pasar Panas sampai perbatasan Bambulung, kemudian dari Ampah sampai perbatasan Barito Selatan di arah utara," ujar Yumail di kantornya, Senin, 8 Agustus 2022.

Selanjutnya jalan provinsi Pasar Panas - Bentot, lalu jalan kabupaten terutama yang di dalam kota seperti Jalan Nansarunai ke arah Desa Hayaping dan jalan Pramuka.

"Pengadaan barang untuk pemeliharaan PJU tahun ini sebesar Rp400 juta," ungkap Yumail.

Meski pengadaan barang tersebut ditujukan untuk pemeliharaan seluruh PJU yang ada di Barito timur namun dia menegaskan bahwa perbaikan PJU yang rusak tetap menyesuaikan ketersediaan barang.

"Kita tetap menyesuaikan ketersediaan barang, makanya kita prioritaskan dulu pada jalan-jalan utama yang ramai lalu lintasnya, sehingga jika barang habis kita menunggu pengadaan tahun berikutnya," terang Yumail. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru