Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut HUT ke 74, Polwan Polres Kapuas Sambangi Sekolah Sosialisasikan Bijak Bermedsos

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Agustus 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-74 Polwan, anggota Polwan Polres melaksanakan kegiatan Polwan goes to school yang bertujuan mensosialisasikan bijak dalam bermedia sosial kepada para pelajar.

Polwan Polres Kapuas yang dibagi menjadi dua tim untuk melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School ke 2 titik lokasi SMA yaitu SMAN 2 Kapuas yang dipimpin Senior Polwan Polres Kapuas AKP Volvy Apriana, dan SMAN 3 Kuala Kapuas di pimpin AKP Siti Rabiatul Adawiyah.

"Kehadiran Polwan Polres kapuas ini bertujuan untuk mensosialisasikan materi cerdas dan aman bermedia sosial dan menyampaikan penjelasan, pengertian dan hal-hal yang termasuk dalam kategori hoaks, ujaran Kebencian dan SARA," kata AKP Volvy, Selasa, 9 Agustus 2022.

Kaum muda saat ini harus bijak dalam bermedia sosial dengan tidak membuat status atau gambar di media sosial yang menyimpang dari norma dan etika. 

“Diharapkan kepada adik - adik kita ini agar jangan menyebarkan hoaks atau yang belum tentu kebenarannya di media sosial," imbuhnya.

Juga, lanjut dia agar memahami kejahatan yang ada dalam media sosial, kaum muda perlu waspada terhadap kejahatan yang sering terjadi dalam bermedia sosial.

"Harapannya ini dapat dipahami oleh para siswa dalam beraktivitas sehari-hari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru