Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Event Besar Tingkatkan Promosi dan Peluang Investasi Bagi Pelaku Usaha Kecil

  • Oleh Nopri
  • 09 Agustus 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekertaris Umum Masyarakat Ekonomi Syariah Provinsi Kalimantan Tengah, Heru Hidayat mengatakan, event-event besar yang saat ini terus dilaksanakan oleh pemerintah mampu meningkatkan promosi dan peluang investasi bagi para pelaku usaha kecil.

"Melalui kegiatan-kegiatan besar yang gencar dilaksanakan oleh pemerintah, dapat menjadi sarana promosi yang baik bagi produk-produk komoditas unggulan yang dimiliki Kalimantan Tengah," katanya, Selasa, 9 Agustus 2022.

Menurutnya, penyelenggaraan event besar seperti Festival Budaya Isen Mulang, Kalteng Expo, dan Festival UMKM dan Pariwisata Pesona Tambun Bungai dapat menjadi bagian dari pemulihan ekonomi masyarakat dan promosi produk andalan daerah setempat.

"Saya ambil contoh pada Kalteng Expo kemarin, produk seperti jamu-jamuan yang berasal dari tanaman yang tumbuh di Kalimantan Tengah, menjadi primadona pengunjung yang datang," ungkapnya.

Dia mengharapkan agar para pelaku usaha usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan industri kecil menengah (IKM) dapat selalu mengikuti perkembangan dan permintaan para konsumen.

"Saatnya kita, untuk mampu bersaing dan memiliki keunggulan sehingga menjadikan ketertarikan banyak pihak akan produk-produk dari Kalimantan Tengah," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru