Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Apresiasi ASN Beri Zakat

  • Oleh Hendri
  • 09 Agustus 2022 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memberikan apresiasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah ikhlas berzakat. Pasalnya, zakat yang diberikan itu dapat membantu banyak orang yang membutuhkan.

"Terima kasih untuk ASN yang mau berzakat karena zakat ini bersumber dari gaji yang dipotong setiap bulannya. Pahalanya bukan saat ini namun sebagai amal ibadah dan keimanan kita kepada Allah SWT," katanya.

Hal ini disampaikan Fairid saat menyerahkan bantuan tali asih kepada kaum masjid dan guru mengaji serta penyerahan bantuan gerobak dagang untuk UMKM, Selasa, 9 Agustus 2022.

"Zakat dan infaq yang disalurkan melalui Baznas pasti tepat sasarannya. Seperti yang kita laksanakan hari ini, kita melihat bagaimana besarnya manfaat dari zakat yang kita berikan," tuturnya.

Diketahui, zakat ASN Pemerintah Kota Palangka Raya yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk tahun ini mencapai Rp680 juta.

Zakat yang disalurkan tersebut digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Misalnya untuk membangun rumah layak huni, bantuan untuk UMKM hingga kegiatan sosial lainnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru