Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Konsultasi Jadi Agenda Rutin TP-PKK Tetapkan Rencana Program Prioritas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 Agustus 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran menyampaikan, Rapat Konsultasi (Rakon) yang digelar pihaknya merupakan agenda rutin PKK.

Rakon dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk mendapatkan persepsi dan pemahaman yang sama mengenai rencana program dan kegiatan prioritas.

"(Rencana dan kegiatan) sejalan dengan rencana induk dan strategi sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020," sebut Ivo seperti dikutip dari MMC Kalteng, Rabu, 10 Agustus 2022

Permendagri tersebut berfokus tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Selain itu, rencana dan kegiatan juga perlu sejalan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Adapun Rakon TP-PKK Provinsi Kalteng dirangkai dengan pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Barito Selatan dan Kotawaringin Barat oleh Bunda PAUD Provinsi Kalteng.

Kegiatan juga diisi dengan penandatanganan MoU antara TP-PKK Provinsi Kalteng dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru