Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Dukung Peningkatan Pembinaan Atlet Catur Hadapi Porprov Kalteng

  • Oleh Magang 1
  • 06 Juli 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Ardiansyah mendukung peningkatan pembinaan atlet catur agar mampu meningkatkan prestasi, terlebih menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang akan digelar di Sampit pada Juni 2023. 

"Semua cabang olahraga tentu harus kita dukung dan tingkatkan. Catur salah satu cabang olahraga yang potensinya besar untuk meraih medali dan jumlah medalinya banyak," kata Ardiansyah dihubungi dari Sampit, Rabu. 

Ardiansyah memang memberi perhatian tersendiri terhadap cabang olahraga catur. Sekretaris Komisi I DPRD ini juga merupakan Sekretaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kotawaringin Timur. 

Saat ini Ardiansyah membawa rombongan atlet catur Kotawaringin Timur bertanding di Gubernur Cup Percasi tingkat nasional di Palangka Raya. Acara ini merupakan rangkaian pelantikan pengurus Percasi Kalimantan Tengah. 

Selain Ardiansyah, turut hadir memberi dukungan Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie. Politisi perempuan PDIP ini memang cukup aktif memberi dukungan terhadap atlet Kotawaringin Timur. 

Seperti pekan tadi, Rinie juga hadir memberi dukungan kepada atlet panahan asal Kotawaringin Timur yang turut membela kontingen Kalimantan Tengah dalam Kejuaraan Nasional Panahan Senior 2022 di Palangka Raya. 

Menurut Ardiansyah, mengikuti berbagai event akan membawa dampak positif terhadap atlet catur Kotawaringin Timur. Selain menambah pengalaman, ini juga diharapkan membentuk mental tanding para atlet. 

Menurutnya, waktu yang tersisa harus dioptimalkan untuk meningkatkan pembinaan atlet catur. Dia berharap pecatur Kotawaringin Timur di semua tingkatan terus meningkatkan kemampuan sehingga mampu mempersembahkan medali saat Porprov nanti. 

Upaya ini untuk mendukung target pemerintah daerah dalam meraih sukses ganda, yakni sukses sebagai tuan rumah penyelenggara event serta sukses dalam prestasi meraih juara umum Porprov Kalimantan Tengah 2023.

"Kami di DPRD tentu mendukung penuh upaya-upaya tersebut. Makanya kami mendorong agar persiapan ini terus dioptimalkan sehingga hasilnya maksimal, baik dalam penyelenggaraan maupun prestasi," demikian Ardiansyah.  (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru