Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keikutsertaan Jamnas Ke 11 Diharapkan Tingkatkan Gairah Pramuka di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Agustus 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kwarting Cabang (Kwarcab) Sukamara harapkan keikut sertaan dalam kegiatan Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur dapat meningkatkan gairah Kepramukaan di Kabupaten Sukamara.

"Harapan kita dengan mengikuti Jamnas ke 11 tahun 2022 ini, khususnya kontingan Sukamara, Pramuka di Sukamara bisa lebih bergairah lagi ke depannya," harap Ketua Kwarcab Sukamara, Ahmad Zunani, Kamis, 11 Agustus 2022.

Para peserta yang terpilih dan dikirim untuk mengikuti kegiatan bisa menyamaratakan tentang keterampilan dan kedisiplinan, serta keterampilan kepramukaan yang lainnya.

"Untuk pesertanya ini kita ambil dari semua pangkalan di Sukamara, baik itu dari SMP maupun Sanawiyah dan untuk jumlah peserta Jamnas ini sebanyak 16 orang, 8 orang Penggalang Putra dan 8 orang Penggalang Putri," ujarnya.

Wabup Sukamara, Ahmadi mengatakan anggota pramuka yang terpilih untuk mengikuti kegiatan jambore bisa mendapatkan berbagai macam ilmu pengetahuan, mengingat kegiatan juga diikuti oleh kontingan dari daerah lainnya. 

"Tentunya kita banggaan mereka bisa melaksanakan kegiatan ini, karena ini diikuti dari berbagai daerah, sehingga mata dan telinga mereka bisa melihat, ilmu pengetahuan, keterampilan, kreativitas yang kelak direfleksikan di Kabupaten Sukamara," katanya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru