Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertumbuhan Ekonomi di Barito Utara Turun Tajam Dampak Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 12 Agustus 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyampaikan, pandemi Covid-19 mengakibatkan pertumbuhan ekonomi menurun sangat tajam. Hal ini diperparah dengan kondisi krisis global serta perang antara Ukraina dengan Rusia.  

Itu disampaikan H Koyem, panggilan akrab bupati. Dia mengatakan, hal tersebut juga menjadikan salah satu tantangan yang besar bagi negara maupun yang di daerah dalam mewujudkan kesejahteraan dan pemerataan pertumbuhan ekonomi.

Menyikapi kondisi demikian, dia mengatakan, intervensi pemerintah yang lebih mendasar menjadi sangat penting, terutama dalam stabilitas perekonomian nasional.

“Sehingga menyadarkan kita bahwa ketersediaan produk, layanan keuangan yang mudah dijangkau di seluruh daerah menjadi hal yang perlu diperhatikan, mengingat perekonomian diharapkan masih berjalan walaupun dalam kondisi keterbatasan,” kata Nadalsyah dalam kegiatan pengukuhan pembentukan TPAKD Kabupaten Barito Utara di aula rapat Setda lantai I, Kamis, 11 Agustus 2022.

Koyem melanjutkan, peran inklusi keuangan menjadi salah satu arah perekonomian baru untuk menyediakan layanan keuangan yang lebih mudah diperoleh, mudah disesuaikan dan terjangkau, sehingga dapat memperluas akses keuangan bagi seluruh masyarakat, khususnya yang selama ini belum tersentuh layanan keuangan.

“Saya berharap dengan dikukuhkan dan dibentuknya TPAKD Kabupaten Barito Utara ini, mampu mendorong ketersediaan akses keuangan yang luas bagi masyarakat di Kabupaten Barito Utara, sehingga akses dan pemanfaatan layanan jasa keuangan menjadi efektif dan efisien,” harap H Nadalsyah. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru