Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke 77, SDN 3 Kurun Gelar Lomba Balap Karung Hingga Senam Kreasi

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Agustus 2022 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kurun menggelar sejumlah perlombaan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 77. 

"Perlombaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 77 kami laksanakan pada  tanggal 12- 17 Agustus 2022," ujar Kepala SDN 3 Kurun Belie, Sabtu 13 Agustus 2022.

Perlombaan ini terdiri dari lomba membawa kelereng menggunakan sendok yang pesertanya yakni siswa kelas 1. Lalu ada lomba mengisi air dalam botol yang pesertanya yakni siswa kelas 2. Kemudian lomba balap karung diikuti oleh siswa kelas 3.

Selain itu, ada pula lomba mengambil karet menggunakan sedotan yang pesertanya yakni siswa kelas 4, ada lomba menyusun gelas plastik menjadi bentuk piramida yang pesertanya yakni siswa kelas 5, dan lomba membawa balon yang diapit menggunakan punggung yang mana pesertanya yakni kelas 6.

Belie melanjutkan, pada Rabu 17 Agustus 2022 juga diadakan perlombaan senam kreasi  profil pelajar Pancasila, kemudian lomba menyanyi lagu Pelajar Pancasila yang pesertanya siapa saja dari kelas 1 hingga 6.

Saat itu juga digelar acara pembagian hadiah dan untuk para pemenang lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya. Sedangkan, terkait anggaran yang digunakan bersumber dari pihak donatur dan orang tua wali peserta didik.

"Kami berharap, peserta didik memiliki jiwa dan semangat sportivitas dalam berlomba dan memupuk semangat kebangsaan pada diri mereka dalam mengisi kemerdekaan. Bahwa dalam mengisi kemerdekaan kita harus tetap berjuang dan memiliki semangat yg tinggi dan jiwa sportivitas tanpa ada rasa saling membedakan satu dengan yg lainnya," tukas Belie. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru