Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Jalan di Desa Tumbang Empas agar Selesai Tepat Waktu

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Agustus 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Yuniwa telah meninjau lokasi perbaikan jalan di wilayah dapilnya yakni dapil I tepatnya di Desa Tumbang Empas Kecamatan Mihing Raya. 

"Saat reses perorangan yang saya laksanakan di Desa Tumbang Empas Kecamatan Mihing Raya pada Rabu 3 Agustus 2022 saya  meninjau beberapa titik kerusakan jalan di desa tersebut," ujar Yuniwa. 

Yuniwa berharap proses perbaikan jalan di daerah itu bisa selesai tepat waktu sehingga masyarakat segera bisa melewati jalan tersebut dengan aman termasuk untuk para pelajar yang bersekolah di Desa Tumbang Empas. Pasalnya di desa tersebut ada sekolah  yang mana peserta didiknya selain dari Desa Tumbang Empas juga berasal dari desa di sekitarnya. 

"Selama ini jalan menuju sekolah tersebut sangat rusak yang jika hujan menjadi berlumpur dan sulit untuk dilewati. Jadi mereka senang sekali mendengar jalan tersebut akan diaspal," tukasnya. 

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gunung Mas sedang memperbaiki jalan di Desa Tumbang Empas tersebut sepanjang 2.080 meter. Jalan itu menghubungkan desa Tuyun dan Desa Tumbang Empas Kecamatan Mihing Raya.

Kepala DPU Kabupaten Gunung Mas Baryen mengatakan perbaikan jalan tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nominal Rp8. 212. 200.000 atau delapan miliar dua ratus dua belas juta dua ratus ribu. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru