Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

King Kobra Panjang 2 Meter Masuk Rumah Warga

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 15 Agustus 2022 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kemunculan ular king kobra di salah satu rumah milik warga di Jalan Perintis Kota Palangka Raya cukup mengegerkan. Pasalnya ular dengan panjang kurang lebih 2 meter tersebut muncul pada siang hari saat penghuni rumah sedang beraktifitas.

Tim damkar yang saat itu mendapatkan laporan langsung menuju lokasi untuk mengamankan ular tersebut agar tidak membahayakan masyarakat sekitar.

Dengan peralatan yang di miliki kurang lebih satu jam setengah tim Damkar dan Penyelamatan Kota Palangka Raya berhasil mengevakuasi ular tersebut.

"Diperkirakan ular ini panjangnya mencapai dua meter lebih, setelah ini akan kita evakuasi dan kita serahkan kepada pihak yang berwenang, untuk selanjutnya di lepas liarkan di habitatnya," ucapnya Ketua regu I Damkar Kota Sucipto, Senin 15 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Sucipto juga meminta kepada masyarakat untuk senantiasa terus menjaga kondisi kebersihan lingkungan agar terhindar dari hewan-hewan berbahaya di lingkungan rumah.

"Musim seperti saat ini tentunya hewan liar seperti ular, biawak dan hewan lainnya sedang mencari tempat berlindung, maka dari itu usahakan lingkungan bersih dari barang-barang yang bisa mengundang hewan liar untuk bersarang," bebernya.

Dirinya juga berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk bisa bersama menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru