Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semarakan HUT RI, RSUD Kapuas Gelar Lomba Tari Senam Kreasi dan Kebersihan Ruangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Agustus 2022 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas menyemarakannya dengan menggelar perlombaan bagi pegawai rumah sakit.

Ada 2 lomba yang digelar yaitu lomba tari / senam kreasi 6 langkah cuci tangan, dan lomba kebersihan di semua ruangan yang ada di rumah sakit.

Bertempat di halaman rumah sakit, lomba tari/senam kreasi terlihat berlangsung meriah, Kamis 18 Agustus 2022.

Para peserta yang merupakan karyawan dari rumah sakit begitu antusias mengikuti lomba tersebut. Satu per satu grup dari perwakilan ruangan menampilkan penampilan terbaiknya dihadapan dewan juri dan penonton. 

Mengenakan kostum-kostum yang identik atau khas dengan kemerdekaan, juga diriingi dengan musik yang senada dengan gerakannya menambah serunya lomba ini.

Ketua Panitia Lomba Peringatan HUT RI di RSUD Kapuas, Hikmayanti mengatakan lomba ini selain memeriahkan hari kemerdekaan, juga sekaligus untuk persiapan menjelang penilaian akreditasi rumah sakit. 

"Di sini kami mengadakan ada dua lomba yaitu tari senam kreasi enam langkah cuci tangan dan lomba kebersihan. Untuk lomba tari atau senam enam langkah cuci tangan yang mendaftar ada 19 grup," katanya.

Dalam penilaian juga menghadirkan dewan juri yang berkompeten di bidangnya, dan untuk penilaian sendiri dilakukan mulai dari hitungan dan ketepatan dalam enam langkah cuci tangan, penilaian kostum, performance dan lain-lain yang juga menambah poinnya.

"Sedangkan, untuk lomba kebersihan ini diadakan di Rumah sakitn juga ada tiga penilaian yaitu untuk ruangan rawat inap, rawat jalan dan instalasi," ucapnya.

Ditambahkan Hikmayanti yang juga merupakan Kabid Keperawatan RSUD Kapuas ini bahwa tujuan kegiatan ini sebagai persiapan, karena memang sudah 2 tahun terakhir vakum untuk penilaian akreditasi. 

"Mungkin teman-teman ada yang lupa terkait enam langkah cuci tangan dan kebersihan ruangan, karenanya kita memicu semangat teman teman untuk biar ingat kembali itu di rumah sakit ini," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru