Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antusiasnya Warga Kelurahan Selat Utara Ikuti Lomba Mancing Meriahkan HUT ke-77 RI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Agustus 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, terlihat begitu antusias mengikuti lomba memancing dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Kegiatan lomba memancing yang digelar Pemerintah Kelurahan Selat Utaraini berlokasi di sungai kecil, Handel Ulis, Kelurahan Selat Utara pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Menariknya, dalam lomba ini, puluhan peserta beradu keberuntungan dan kemampuan memancing di sungai kecil. Tidak seperti lomba-lomba memancing umumnya yang dilakukan di kolam yang sudah disiapkan ikannya. Tetapi, kali ini peserta berupaya mendapatkan ikan terbanyak secara natural yang ada di sungai itu.

Mereka terlihat konsentrasi mengikuti lomba ini. Dengan membawa peralatan pancing dan umpan sendiri. Berjejer di pinggir sungai berharap umpannya disambar ikan.

"Kami sambut baik adanya lomba ini, memeriahkan Hari Kemerdekaan. Walau agak sulit dapat ikannya, tetapi rame aja" kata salah satu peserta, Aisyah.

Sementara itu, Lurah Selat Utara Rahmat M Noor mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian lomba yang dilaksanakan di kelurahan setempat dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pesertanya terbuka. Hari ini kurang lebih ada 85 peserta yang mengikuti lomba memancing," kata Rahmat kepada wartawan.

Disebutkannya, dalam kegiatan ini juga, didukung oleh para ketua RT, Ketua RW, dan Camat Selat. "Kegiatan ini rencananya akan menjadi event tahunan atay kegiatan kegiatan pemerintah daerah," ucapnya.

Lurah menjelaskan untuk penilaian yang akan menjadi pemenang dalam lomba ini adalah peserta yang paling banyak mendapatkan ikan apapun yang ada di sungai ini dengan batas waktu yang sudah ditentukan. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru