Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ciptakan SDM Produktif Melalui Pelatihan Kerja di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Agustus 2022 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang produktif, salah satunya dengan menyelenggarakan Program Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja dengan kegiatan pelatihan menjahit berdasarkan unit komposisi.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung dan meningkatkan SDM yang profesional,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lamandau, Atie Dieni, Jumat 19 Agustus 2022.

Kegiatan ini sekaligus untuk memperluas kesempatan kerja dan kesempatan berwirausaha yang berkesinambungan bagi para pencari kerja di Kabupaten Lamandau.

Dikatakan Atie, salah satu penentu keberhasilan pembangunan suatu daerah adalah dengan keberhasilan pembangunan ketenagakerjaannya.

“Oleh karena itu perlunya pembangunan ketenagakerjaan dengan penanganan yang konseptual dan berkesinambungan agar terciptanya kesempatan kerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamandau,” jelasnya.

Ia mengharapkan dengan dilaksanakannya pelatihan menjahit ini suatu saat nanti mereka kembali ke desa untuk dapat diterapkan sebagai usaha dan dibagikan ilmunya kepada masyarakat luas yang ingin belajar.

“Harapan kami kedepan para peserta ini tidak hanya bisa mengembangkan bakatnya saja, tetapi juga bisa membagikan ilmu yang didapat secara luas kepada masyarakat sekitar tempat mereka bekerja dan berusaha,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru