Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Sungai Raja dan Desa Sungai Bundung Sudah Teraliri Listrik

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Agustus 2022 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara terus upayakan desa-desa yang belum teraliri listrik, saat ini masyarakat pesisir di Desa Sungai Raja dan Desa Sungai Damar, Kecamatan Pantai Lunci sudah teraliri listrik.

"Alhamdulillah, untuk desa yang sebelumnya belum teraliri listrik, sekarang sudah dialiri listrik. Yang baru-baru terakhir ini untuk di Kecamatan Pantai Lunci adalah Desa Sungai Raja dan Desa Sungai Damar," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Sementara untuk di Kecamatan Balai Riam, program tersebut juga tengah dilakukan di Desa Pampaning, dimana tiang-tiang listrik akan dipasang disana dengan harapan masyarakat diwilayah tersebut bisa segera terang.

"Kemudian didaerah Balai Riam, kemarin tiang-tiang listrik yang sudah masuk itu wilayah Pampaning, jadi ini progresnya sudah mulai jalan," ujar Windu.

Bupati Sukamara itu menambahkan, bahwa pihaknya juga akan menuntaskan permasalahan desa yang telah memiliki jaringan listrik namun belum semua  warga teraliri, sehingga hal tersebut juga menjagai diupayakan.

"Ada RT juga yang sampai saat ini masih gelap karena jaraknya yang jauh, jadi imi sudah kita usulkan walaupun kewenangannya PLN," ucapnya.

Pihaknya akan terus memperjuangkan desa-desa yang saat ini belum teraliri listrik, agar kedepannya seluruh masyarakat di Bumi Gawi Barinjam bisa mendapat penerangan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru