Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BKKBN Kukuhkan Menteri PPPA Sebagai Bunda GenRe Indonesia

  • Oleh ANTARA
  • 23 Agustus 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Yogyakarta - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengukuhkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati sebagai Bunda Generasi Berencana (GenRe) Indonesia.

Pengukuhan Bunda Genre Indonesia dan pengukuhan KPH Yudhanegara sebagai Ayah GenRe Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dilaksanakan pada puncak acara Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja tingkat nasional 2022 yang digelar BKKBN di Yogyakarta, Minggu malam.

Menteri PPPA dalam sambutan usai dikukuhkan menyampaikan tekad dan harapan agar tidak ada lagi kelahiran bayi-bayi stunting, kekerasan terhadap anak maupun perempuan, tidak ada lagi anak-anak yang menjadi korban perkawinan anak, serta kelahiran yang tidak diinginkan.



"Mari bersama-sama kita saling berkolaborasi, GenRe Indonesia dengan Kementerian PPPA agar di masa depan hadir anak-anak unggul yang sehat, cerdas, ceria," katanya.

Menteri juga mengharapkan anak-anak generasi masa depan dilahirkan dan tumbuh di tengah keluarga kecil bahagia dan sejahtera, sebagai landasan terciptanya negara Indonesia yang maju dan tangguh.

"Selain itu, juga menjadi inspirasi bagi bangsa lain bagaimana mempersiapkan dengan sepenuh hati generasi penerusnya," kata Menteri PPPA.

Kegiatan Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Kreativitas Remaja merupakan acara rutin untuk mempertemukan remaja usia 16-22 tahun. Kegiatan digelar sejak 2010 sebagai wujud komitmen BKKBN dan Genre untuk meningkatkan kualitas remaja Indonesia melalui kegiatan pemberdayaan dan pemilihan Duta Genre setiap tahunnya.




Pada 2022, kegiatan diperluas dengan adanya peluncuran Duta GenRe di setiap desa dan kelurahan di seluruh Indonesia supaya cakupannya lebih luas dan selaras dengan program pembangunan Presiden Joko Widodo, yakni membangun dari desa-desa.

Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja ditujukan untuk memupuk rasa kebersamaan, semangat bagi remaja, serta sebagai wadah pertukaran informasi dan pengalaman tentang implementasi program GenRe sekaligus sebagai salah satu media pengembangan kapasitas bagi remaja.

Dengan adanya Duta GenRe, sosialisasi dan promosi program GenRe akan lebih efektif, karena komunikasi yang lebih terjalin dilakukan dengan pendekatan dari, oleh, dan untuk remaja. Duta Genre akan memberi nilai lebih dalam sosialisasi dan promosi program tersebut.

ANTARA

Berita Terbaru