Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polres Katingan Pemegang Senpi Dites Psikologi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Agustus 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah personel Polres Katingan khususnya pemegang senjata api atau Senpi mengikuti tes psikologi, Senin, 22 Agustus 2022.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kabag SDM Kompol Sami’an  mengatakan, tes psikologi bagi personel ini dalam rangka persyaratan pemegang senjata api.

Ia mengatakan, tes psikologi berkala serta keperluan pinjam pakai senjata api dinas Polri  tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Kalteng. 

"Tes ini bertujuan untuk mengetahui kondisi psikologi personel, apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk dipinjam pakaikan senjata api organik. Serta untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personel," jelas Kompol Samian. 

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat diketahui kondisi mental dan kepribadian setiap personel dan menjaga profesionalitas dalam pelaksanaan tugas-tugas.

Kompol Sami’an juga menambahkan, dengan hasil tes psikologi secara berkala ini nantinya, akan dapat menjadi bahan pertimbangan jika anggota Polri ingin mengajukan izin pinjam pakai senpi dinas. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru