Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Tegaskan All Out dalam Pengamanan UCI MTB di Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Agustus 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyiapkan pengamanan ekstra bersama dengan tim gabungan untuk memastikan suksesnya kejuaraan balap sepeda gunung tingkat dunia atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

“Kegiatan ini membawa nama Kalteng dan Indonesia. Ini tidak boleh main-main, dalam pengamanan kami all out. Seluruh personel sudah kami ploting,” tegas Kepala Polda Kalteng, Irjen Nanang Avianto, Senin, 22 Agustus 2022. 

Ia menuturkan, rencana pengamanan sudah buat. Polda juga sedang bekerja sama dengan Komando Resort Militer (Korem) 102/Panju Panjung serta pihak terkait.

“Kita mengamankan tidak hanya peserta dari 33 negara yang konfirmasi ada 30 negara, tentunya termasuk pejabat negara yang hadir,” sebut dia.

Nanang menegaskan, pengamanan sudah disiapkan baik dari vvip maupun yang lainnya. Mulai dari kedatangan sampai ke lokasi penginapan, maupun lokasi digelarnya kejuaraan tersebut. 

Termasuk pengamanan untuk lokasi area yang mungkin nanti para tamu melakukan kunjungan wisata dan lain-lain, sampai tamu ke bandara untuk kembali ke negara masing-masing.

 “Kita akan upayakan secara maksimal bisa kita,” tegas Nanang.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Masyarakat Kalteng dengan slogan berkah kita satu frekuensi untuk sukseskan UCI Kalteng untuk Indonesia,” tegasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru