Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Kalteng Kuatkan Mitigasi Bencana

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Agustus 2022 - 00:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalteng menyelenggarakan Penguatan Informasi dan Mitigasi Bencana Provinsi Kalteng Tahun 2022.

“Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi mengenai penanggulangan bencana di Kalteng,” kata Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Noor Halim di Aula Swiss-Belhotel Danum seperti dikutip dari MMC Kalteng, Selasa 23 Agustus 2022.

Selain itu diungkapkannya tujuan kegiatan tersebut untuk memperoleh pengetahuan tentang dampak kejadian bencana serta memperoleh kemampuan mengadakan pendampingan terhadap korban bencana.

Termasuk sebagai fasilitator yang menjembatani Relawan Sosial yakni Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Kampung Siaga Bencana (KSB), dan Pelopor Perdamaian dalam penanggulangan bencana.

Dilaporkan turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seruyan Angga, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Murung Raya Rusine, Kepala Dinas Sosial Kotawaringin Timur Wiyono.

Kemudian Kabid Linjamsos Pulang Pisau Leonard T Kassa, Pejabat Administrator di lingkungan Dinsos Provinsi Kalteng.

Hadir narasumber dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Banjarbaru Budi Nurdiansyah dan Kibue dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Provinsi Kalteng. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru