Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Raja Seberang Antusias Ikuti Lomba Mancing Gunakan Alat Tradisional dan Kostum Unik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Agustus 2022 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kemeriahan HUT Ke -77 Republik Indonesia (RI) masih dapat dijumpai di berbagai wilayah. Seperti kegiatan lomba memancing tradisional yang digelar di Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu, 24 Agustus 2022 sore.

Para ibu-ibu dengan mengenakan daster, bedak dingin dan caping, serta pancing tradisional tampak antusias, mengikuti kegiatan memeriahkan HUT RI dengan nama "Gawe Gora" yang diikuti 20 tim dan setiap tim terdiri dari 3 orang.

Ketua Panitia Wahyu Sugian menyampaikan, bahwa lomba mancing tradisonal tidak ada batasan usia yang penting dalam 1 tim terdiri dari 3 orang, selanjutnya alat pancing yang digunakan juga tradisional.

"Pesertahya bebas, mulai dari anak- anak, remaja, perempuan, laki - laki atau ibu-ibu dan bapak- bapak, yang penting satu tim terdiri dari 3 orang," ungkapnya.

Kemudian, untuk penentuan pemenang lomba, yaitu pertama terkait jumlah ikan yang didapat dari berbagai jenis ikan.

"Hasil pancingannya ditimbang dan ikannya bebas. Entah itu baung, lais, maupun udang. Jadi yang pendapatannya paling banyak itu yang menang," ujarnya.

Peraturan lomba, para peserta diwajibkan menggunakan pakaian khas nelayan. Kemudian alat yang digunakan juga harus alat pancing tradisional.

"Peserta dilarang memakai alat pancing modern, jadi alat yang digunakan seperti tantaran dan ulur. Sementara bagi peserta yang mekakai baju menarik dapat dorprize," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru