Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Berharap Forum PUSPA Bisa Bersinergi dengan Semua Pihak

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 Agustus 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong berharap Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) bisa bersinergi dengan semua pihak untuk mengatasi permasalahan perempuan dan anak di wilayah setempat. 

"Kami harap Forum PUSPA Kabupaten Gunung Mas ini mampu bekerjasama dan bersinergi dengan semua pihak baik pemerintah, organisasi, dunia usaha, lembaga masyarakat dan adat," ujar Jaya melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson, Kamis, 25 Agustus 2022.

Apalagi, dikatakannya, Forum PUSPA tersebut merupakan mitra pemerintah daerah yang bertujuan untuk bersama-sama mengatasi permasalahan perempuan dan anak, khususnya di wilayah Kabupaten Gunung Mas. 

Masalah perempuan dan anak yang dimaksud seperti kekerasan pada perempuan dan anak, pernikahan dini, stunting, juga ancaman narkotika karena hal itu juga bisa merusak generasi muda khususnya di Kabupaten Gunung Mas dan masalah lainnya. 

Perlu diketahui, hari ini Kamis, 25 Agustus 2022 telah dilaksanakan pertemuan Forum PUSPA di aula Bappedalitbang. Kegiatan pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pembentukan Forum PUSPA yang telah dilaksanakan tanggal 23 Februari 2022 dan ditetapkan dengan Keputusan Bupati Nomor 316 Tahun 2022.

"Semoga dengan adanya pertemuan Forum PUSPA di Kabupaten Gunung Mas dapat meningkatkan sinergisitas dan kerja sama dan semua pihak dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Gunung Mas," tukasnya. 

Selain itu, diharapkan pula kegiatan ini dapat mendorong masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta menciptakan kondisi yang peduli terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru