Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Koramil Kapuas Barat Bantu Tanam Jagung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Agustus 2022 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Koramil 1011-07 Kapuas Barat melakukan uji coba menanam jagung di lahan tidur untuk menunjang ketahanan pangan, khususnya di Desa Anjir Kalampan, Kecamatan Kapuas Barat, Kamis 25 Agustus 2022.

Turut hadir kegiatan uji coba tanam jagung, di antaranya Danramil 1011-07 Kapuas Barat, Kapten Arh Abdul Rahman, Anggota Koramil 1011-07 beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII Dim 1011 Kuala Kapuas dan warga Desa Anjir Kalampan. 

Danramil 1011-07 Kapuas Bara, Kapten Arh Abdul Rahman menyampaikan kegiatan ini merupakan perwujudan dari program unggulan sesuai arahan pimpinan TNI AD dalam rangka mendukung ketersediaan dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat

"Kita berharap kegiatan ini dapat memberikan contoh pada masyarakat sekitar yang mempunyai lahan tidur untuk dimanfaatkan dalam bercocok tanam," katanya.

Pihaknya mengalokasikan seluas kurang lebih satu hektar lahan yang akan di rencanakan dalam pemanfaatan, mudah-mudahan sinergi ini mampu mewujudkan ketahanan pangan bagi bangsa Indonesia khususnya wilayah Koramil 1011-07 Kapuas Barat.

“Program ini sejalan dengan target Presiden Joko Widodo yang menginginkan ketahanan pangan di seluruh Indonesia dalam situasi pandemi covid-19 ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru