Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi PMK di Palangka Raya Tuntas Bulan Depan

  • Oleh Hendri
  • 26 Agustus 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palangka Raya, Renson memastikan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dapat tuntas pada bulan September 2022.

“Vaksinasi PMK di Kota Palangka Raya masih belum tuntas. Namun pemberian vaksin kepada hewan ternak masih tetap berjalan dan bulan depan dipastikan tuntas," katanya, Jumat, 26 Agustus 2022.

Adapun vaksinasi PMK yang sudah diberikan kepada hewan ternak yakni, sebanyak 566 untuk vaksin dosis pertama dan 323 vaksin dosis kedua. Pihaknya menargetkan sebanyak 889 ekor hewan ternak sudah divaksin lengkap.

Kabar positifnya, terkait kasus PMK di Kota Palangka Raya saat ini sudah nol kasus atau sudah tidak ada kasus lagi. Dengan begitu status zona merah PMK sudah masuk ke dalam zona hijau.

Bila mengacu data terakhir Satgas PMK tercatat total kasus PMK pada hewan ternak yang ditangani di Kota Palangka Raya ada sebanyak 162 kasus dengan sampel yang diperiksa sebanyak 36 kasus. Kemudian hewan ternak yang terkonfirmasi PMK sebanyak 11 ekor dan negatif PMK 25 ekor.


“Sedangkan hewan yang dipotong paksa sebanyak 130 ekor dan 32 hewan ternak sembuh dari PMK,” bebernya.

Pemko Palangka Raya melalui DPKP akan maksimal menjamin hewan ternak di kota setempat bebas dari PMK. Karena itu pemberian vaksin untuk hewan ternak, terutama dosis vaksin lengkap harus tuntas dan mampu mencapai target di bulan September 2022 mendatang. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru