Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyuluh Agama Diminta Manfaatkan Media Sosial

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Agustus 2022 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamandau, terus berinovasi memanfaatkan perkembangan dan kemajuan teknologi informasi dalam pelaksanaan pembangunan.

Salah satunya melalui upaya peningkatan kualitas dan kemampuan pendakwah Islam, agar bisa memanfaatkan media sosial yang kini banyak diakses oleh masyarakat.

“Dakwah di era globalisasi mengalami pergeseran, jika sebelumnya hanya dilaksanakan melalui majelis pengajian, kini dapat dilakukan melalui media sosial,” terang Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lamandau, Subehan di Nanga Bulik. Minggu, 28 Agustus 2022.

Untuk itu, ia berharap para penyuluh agama bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana pembantu dalam melaksanakan tugasnya dan masyarakat pun menjadi lebih mudah mendapat kajian dari para penyuluh agama.

“Kami harapkan penyuluh agama ini lebih memahami tentang kebijakan menggunakan media sosial dengan adanya UU ITE,” katanya.

Hingga pada akhirnya konten-konten yang disajikan menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat dan mencegah terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan dan melanggar tuntunan agama.

“Dengan berbagai inovasi dari para penyuluh agama, diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” pintanya.

Dijelaskan Subehan, untuk meningkatkan kapasitas para penyuluh agama, pihaknya telah menggelar sejumlah bimbingan kepada mereka. Dalam kegiatan tersebut, sejumlah materi diantaranya tentang metode dan bagaimana para penyuluh menyampaikan dakwah di masyarakat, baik secara tatap muka maupun secara tidak langsung atau media sosial. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru