Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Utara Diminta Segera Tangani Jalan Longsor di Belakang Pemda

  • Oleh Ramadani
  • 02 September 2022 - 21:46 WIB

BORNRONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) diminta segera melakukan penanganan jalan longsor di Jalan Pramuka I tepatnya di samping kantor bupati.

Wakil Ketua DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan mengatakan jalan longsor di sekitar jembatan Jalan Pramuka I atau di samping Pemda perlu penanganan segera.

" Jangan sampai kerusakan jalan memakan korban, khususnya bagi pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut," ujarnya.

Apalagi pada malam hari, dengan penerangan yang kurang, kerusakan jalan sulit terlihat oleh pengendara sehingga nantinya akan membahayakan.

Menurutnya, apabila jalan tersebut tidak segera ditangani, maka kemungkinan besar akan bertambah besar kerusakan.

"Untuk itu, kami mengharapkan dinas PUPR dapat segera melakukan penanganan kerusakan di jalan tersebut," kata legislator PKB ini.

Kepada masyarakat, lanjut dia, juga diharapkan dapat berhati-hati saat melintasi di jalan samping pemda atau jalan Pramuka I, sehingga terhindar dari kecelakaan.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan, kerusakan jalan akibat longsor cukup besar yakni mencapai 2 meter dengan kedalaman mencapai kurang lebih satu meter.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik menyebutkan bahwa pihaknya sudah mengusulkan anggaran di Perubahan APBD tahun anggaran 2022 ini. Jadi, segera akan dilakukan penanganan untuk jalan longsor tersebut.

"Karena tahun ini tidak ada anggaran untuk Unit Pemeliharaan Rutin (UPR) sehingga di usulkan pada perubahan APBD 2022," jelasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru