Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penataan Ruang Terbuka Hijau di Tamiang Layang Dilanjutkan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 September 2022 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur melanjutkan penataan ruang terbuka hijau atau RTH di Jalan Nansarunai Tamiang Layang. Kawasan yang juga dikenal dengan sebutan kompleks pelajar ini mencakup taman, tempat bermain anak-anak, lapangan olahraga dan fasilitas lainnya.

Untuk kelanjutan penataan tersebut Pemkab Barito Timur melalui Dinas PUPR Perkim mengalokasikan  anggaran sebesar Rp975 juta, dengan waktu pengerjaannya selama 120 hari kalender mulai 12 Agustus 2022.

"Untuk RTH ini kontraknya belum satu bulan berjalan, namun sore kemarin saya memantau di lapangan kemajuan pekerjaannya sangat signifikan sudah di atas 70 persen," kata Kepala Dinas PUPR Perkim Barito Timur Yumail J Paladuk, Jumat, 2 September 2022.

Sesuai dengan laporan konsultan, dia merinci untuk pemasangan paving block sudah mencapai 70 persen lebih. Kemudian untuk lapis pondasi atas atau LPA sudah hampir 100 persen.

"Ada beberapa titik taman yang dibuat dan sesuai RAB-nya (Rencana Anggaran Biaya) sudah mencapai 60 persen lebih," papar Yumail.

"Selanjutnya terdapat jalan yang dibangun di dalam RTH pembentukan dan penguatan badan jalan sudah jadi semua, jadi hitungannya kemajuan pekerjaannya sudah di atas 50 persen juga," tambahnya.

Sedangkan ornamen Wurung Jue yang terbuat dari perunggu pada pintu gerbang taman dikerjakan oleh pengrajin di Kabupaten Boyolali Jawa Tengah bersama ornamen Wurung Jue untuk Bundaran Tugu Gunung Perak.

"Jadi nanti itu dikirim bersama empat Wurung Jue yang untuk Bundaran Tugu Gunung Perak," jelas Yumail. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru