Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Juga Akan Berikan Excavator untuk Kecamatan Baamang dan Ketapang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 September 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor mengungkapkan bahwa tidak hanya kecamatan luar Kota Sampit yang diberikan excavator, namun juga Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Baamang. 

"Ketapang dan Baamang juga nantinya akan kami berikan excavator," ujar Halikinnor, Sabtu, 3 September 2022.

Hal tersebut dilakukan, karena excavator sangat penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Bukan hanya untuk membuka lahan tidur dan memperbaiki jalan yang rusak, namun juga mengeruk sungai atau membersihkan parit di lingkungan masyarakat. 

"Beberapa waktu lalu saya pikir kecamatan dalam kota tidak terlalu membutuhkan excavator, namun setelah ditelaah ternyata juga membutuhkan alat berat tersebut," kata Halikinnor. 

Dirinya menyebutkan bahwa saat ini pemerintah daerah sudah menyerahkan excavator terhadap kecamatan luar kota. Baik yang ada di wilayah selatan, tengah, maupun Utara. 

Kedepannya, mereka akan melakukan pengadaan alat berat untuk kecamatan dalam kota. Sehingga, jika masyarakat dilingkungan RT/RW ingin melakukan penimbunan jalan atau pengerukan pengairan dilingkungan, bisa memanfaatkan alat berat tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru