Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Tergenang, Kini Jalan Poros Desa Bangkal Aman Dilewati

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 September 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Setelah sempat tergenang, pada Minggu dinihari tadi, kini kondisi ruas jalan poros yang berjarak sekitar 2 kilometer sebelum simpang Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan telah aman dilewati kendaraan.

Sebelumnya beredar di media sosial, video yang menggambarkan situasi jalan yang menghubungkan Desa Bangkal dengan desa lainnya di wilayah Seruyan Raya dan Danau Sembuluh tergenang dengan ketinggian bervariasi, sehingga menghambat arus lalu lintas, bahkan ada kendaraan terbawa arus.

“Memang sebelumnya sempat tergenang, akibat tingginya intensitas hujan di wilayah ini, namun sekarang sudah surut dan kendaraan sudah bisa lewat dengan aman dan lancar," kata Camat Seruyan Raya, Abdi Radhiyanie, Minggu, 4 September 2022

Pihak Kecamatan Seruyan Raya sudah melakukan pengecekan di lokasi untuk memastikan jalan yang sempat tergenang itu sudah surut dan arus lalulintas serta aktivitas masyarakat lancar.

Termasuk melakukan pengecekan terhadap saluran air yang berada di pinggir jalan untuk memastikan air mengalir dengan lancar ke arah sungai.

Sementara Kepala BPBD Seruyan, Agung Sulistyono melalui Arvian Yuli Artha dari Bidang Kedaruratan dan Logistik mengatakan pihak juga telah melakukan pengecekan ke lokasi untuk memastikan sudah tidak ada genangan air.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, saat ini air sudah surut, arus lalulintas sudah kembali normal, termasuk aktivitas masyarakat sudah berjalan seperti biasa," ungkapnya.

Namun pihaknya meminta kepada masyarakat tetap mewaspadai potensi hujan dengan instensitas sedang hingga tinggi di beberapa wilayah di Kabupaten Seruyan berdasarkan Peringatan Dini Cuaca yang dikeluarkan BMKG. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru