Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Siap Lakukan Pengamanan Aksi Demo Mahasiswa dan Masyarakat Besok

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 September 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menggelar aksi demo menolak keras kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) besok, Selasa, 6 September 2022 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). 

Izin aksi sudah diterima oleh jajaran Polres Kotim. Pihaknya siap melakukan pengamanan dan juga memfasilitasi aksi tersebut. 

"Kami akan fasilitasi penyampaian aspirasi dari mahasiswa dan masyarakat ke DPRD Kotim," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Senin, 5 September 2022.

Pihaknya juga akan menyiapkan pengamanan aksi tersebut. Jumlah personel yang diturunkan juga akan disesuaikan dengan jumlah mahasiswa dan masyarakat yang turun dalam demo nanti. 

Polisi juga mengimbau agar dalam penyampaian aspirasi bisa dilaksanakan dengan baik, tanpa harus melakukan hak-hak yang dilarang.

"Kami tidak akan melarang siapa saja yang ingin menggelar aksi, selama kegiatan tersebut positif dan tidak mengganggu situasi kamtibmas di daerah ini," kata Sarpani. 

Sementara itu, aksi demo tersebut diinisiasi oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sampit yang dikoordinatori oleh Rabbani. 

Titik kumpul masa sendiri dilaksanakan di depan Sekretariat HMI cabang Sampit, Jalan A Yani, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Jumlah masa diperkirakan mencapai 500 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru