Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Demo Bawa 4 Pesan untuk DPRD Kotim

  • Oleh M Andhika
  • 06 September 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi demonstrasi aliansi mahasiswa se Kotawaringin Timur menyampaikan empat pesan kepada DPRD Kotim pada saat diskusi bersama di gedung aula rapat paripurna DPRD, Selasa, 6 September 2022.

Koordinator lapangan (Korlap) aksi demonstrasi, Rabbani menyatakan, pihaknya siap mengawal kebijakan pemerintah dan mengkritisi kebijakan yang tidak berpihak pada kesejahteraan masyarakat.

“Ada empat pesan yang ingin kami sampaikan pada tuntutan aksi hari ini. Pertama, kami minta DPRD Kotim untuk mendesak Pemerintah Pusat untuk mencabut ketetapan kenaikan harga BBM per-3 September 2022,” tegas Rabbani.

Selanjutnya, yang kedua, meminta DPRD Kotim mendesak Pemerintah Pusat untuk mengaudit BPH SATGAS MIGAS dalam mengawasi regulasi penyaluran BBM Subsidi-NonSubsidi. Pesan yang ketiga, meminta Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak Hukum Kotim mengusut tuntas dan membuktikan serta menindaklanjuti mafia penimbunan BBM. 

“Terakhir meminta Pemerintah Daerah Kotim segera melakukan perbaikan infrastruktur Jalan di daerah Baamang Tengah khususnya Jalan KH Dewantara dan membuat zona (gerbang) pelajar dan mahasiswa di simpang empat jalan tersebut,” jelas Rabbani.

Ia berharap agar pemerintah tak hanya mendengarkan aspirasi saja, namun dapat terlaksana apa yang menjadi aspirasi demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kotim. (M ANDHIKA/B-5)

Berita Terbaru