Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Rekomendasi DPRD Kotim atas Demo Mahasiswa

  • Oleh M Andhika
  • 06 September 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dipimpin Wakil Ketua 1 Rudianur, mengadakan diskusi bersama perwakilan mahasiswa yang melakukan demo menolak kenaikan BBM, Selasa, 6 September 2022.

Mereka menggelar diskusi dengan alasan adanya ajuan aspirasi mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi terkait penolakan kenaikan harga BBM. Ada beberapa poin pesan aspirasi lainnya yang berhubungan dengan isu nasional maupun isu lokal.

"Rekomendasi DPRD Kotim yang bersifat tindak tegas dari hasil diskusi bersama perwakilan mahasiswa se Kotim ditujukan untuk pemerintah daerah dan dapat dilanjutkan kepada Pemerintah Pusat yang berwenang," ucap Rudianur.

Rudianur menyebutkan, hasil putusan rekomendasi DPRD Kotim tersebut, yakni yang pertama adalah segera menyampaikan dan menyalurkan aspirasi mahasiswa Kotim di tingkat yang lebih memberi kewenangan.

"Yang kedua, pemerintah daerah bersama Forkopimda usut tuntas penimbun atau pelangsir BBM Subsidi dan elpiji subsidi di Kabupaten Kotim," lanjutnya.

Rekomendasi ketiga, pemerintah daerah segera memperbaiki infrastruktur wilayah zona pelajar dan mahasiswa di jalan KH Dewantara.

"Demikian hasil putusan rekomendasi DPRD Kotim. Kami harap rekomendasi ini dapat terlaksana seperti yang diharapkan oleh rekan-rekan mahasiswa," demikian Rudianur menyampaikan. (M ANDHIKA/B-5)

Berita Terbaru