Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Avina Fairid Naparin: Jadikan Imunisasi Sebagai Investasi Kesehatan Anak

  • Oleh Hendri
  • 08 September 2022 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin mengedukasi masyarakat pentingnya imunisasi lengkap sebagai investasi kesehatan anak.

"Salah satu program kerja DWP Kota Palangka Raya untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi COVID-19. Kita harus sadar bahwa imunisasi merupakan investasi kesehatan anak," katanya, Kamis 8 September 2022.

Avina menyampaikan bahwa saat ini Dinas Kesehatan mulai melaksanakan Bulan Imunisasi Anak (BIAN) Tahun 2022. Imunisasi tersebut diperuntukan bagi anak usia 0 Tahun hingga 15 tahun.

“Terkait vaksin yang digunakan pada BIAN Tahun 2022 telah dipastikan aman dan halal sehingga jangan dijadikan keraguan untuk memberikan imunisasi terutama pada balita,” ucapnya.

Dia menambahkan rencana strategis DWP dalam implementasi program kerja di tiga bidang utama yaitu Bidang Pendidikan, Ekonomi, Sosial Budaya yang mengacu kepada rencana aksi sosial Nasional yang ditetapkan Pemerintah sesuai dengan tujuan pembangunan yang berkelanjutan, mewujudkan masyarakat sejahtera.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang terlibat yang mendukung kegiatan imunisasi sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan proram BIAN untuk mengenjot cakupan imunisasi rutin bagi anak. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru