Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Teknologi Pendukung Media Massa Harus Dimanfaatkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 September 2022 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Direktur Tempo Co, Burhan Sholihin mengatakan bahwa perubahan dalam bentuk penyajian, dapat dilakukan oleh media massa dengan menghadirkan berita yang lebih lengkap, eksklusif, kaya grafik, kaya dengan video, dan menyediakan media sosial sebagai sarana pendukung untuk menyebarkan berita.

"Teknologi pendukung tidak sekedar server yang bagus dan kencang, tapi harus menjamin faktor keamanan dan mengantisipasi lonjakan pengunjung," kata Burhan Sholihin ketika menyampaikan materi jurnalistik yang komunikatif, kreatif dan inovatif melalui media digital pada forum komunikasi media Bank Indonesia tahun 2022 di Hotel Ashley Tanah Abang, Jakarta pada Kamis, 8 September 2022.

Tidak lupa Burhan memberi bocoran bahwa hal lain yang paling penting bagi media di daerah agar dapat lebih maju adalah memiliki conect collaborate dan community commerce.

"Sekarang perubahan terjadi sangat cepat dan dinamis sudah waktunya kita menyesuaikan diri dengan melakukan perubahan sesuai keadaan, terutama pada bidang yang memungkinkan untuk lebih tumbuh dan berkembang di masa depan," tuturnya.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan BI Kalteng Pramudya Wicaksana menyampaikan, diselenggarakannya FKM tahun 2022 terhadap 25 media ini, merupakan salah satu cara pihaknya meningkatkan pemberian informasi terhadap masyarakat terkait arah dan kebijakan yang telah dan akan dibuat oleh Bank Sentral Indonesia.

"BI secara umum, dan khususnya Kalteng pada dasarnya sangat transparan memberikan informasi secara luas kepada seluruh lapisan masyarakat. Namun, apa daya, kemampuan BI terbatas dalam mencapai semua publik. Untuk itulah diperlukan kerjasama dengan para pegiat media, baik wartawan maupun konten kreator media sosial," tutur Pramudya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru