Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Atlet Bola Voli Pelajar Putri di Gumas Ikut Seleksi Pra-Popnas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 09 September 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mulai melakukan proses seleksi terhadap para atlet pelajar putri yang akan bertanding pada gelaran Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona III di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Ada puluhan atlet pelajar putri yang diseleksi. Mereka dari Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) sederajat. Seleksi dilakukan 8-17 September di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun," ucap Ketua PBVSI Kabupaten Gumas Evandi, Jumat, 9 September 2022.

Dia mengatakan, seleksi bertujuan untuk menjaring atlet bola voli pelajar putri berbakat dari Kabupaten Gumas, sehingga nantinya mampu bersaing pada gelaran Pra Popnas, 26 Oktober-2 November 2022 mendatang. 

"Seleksi yang dilakukan berupa mengukur tinggi badan, menimbang berat badan, dan kemampuan mereka dalam bermain bola voli. Semua proses seleksi diserahkan sepenuhnya ke tim pelatih," ujarnya.

Dari seleksi tersebut, lanjut dia, akan dipilih 12 orang atlet bola voli putri dari Kabupaten Gumas. Selanjutnya, mereka akan mengikuti Training Center (TC) di Kota Palangka Raya. Dalam pembinaan atlet, merupakan tanggung jawab semua pihak, melalui tahapan proses seleksi.

"Kami menyambut baik proses seleksi di cabang olahraga (cabor) bola voli pelajar. Ini baru pertama kali dilakukan. Selama ini belum pernah," tuturnya.

Adapun nama atlet bola voli pelajar putri yang mengikuti seleksi yakni Eva Jesika dan Maya dari SMAN 1 Tewah, Nabila dari SMKN 1 Kurun, Cut Welin Angelin dari SMAN 1 Manuhing, Alia Priskila dan Wartacia dari SMKN 1 Mihing Raya, Tia Erlanda dan Sasa Yunita dari SMAN 1 Miri Manasa.

Selanjutnya, Sesa, Amelia, Sakia Amalia, Nenet, Neni Lisdayanti, Uyut, Charisha Meidelina dari SMAN 1 Rungan, serta Siska, Sisilia, Nova Pitaloka, Erina Novita, Marisa Ribka Anjeni, Putri Ayu Lestari, Natasya, Widya Yola, Pransisca Augustina, dan Ejelika Palentina dari SMAN 2 Kurun. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru