Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Perumusan Kebijakan Melalui Analisis Kependudukan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 September 2022 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Pusat Statistik (BPS) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar FGD analisis kependudukan hasil sensus penduduk 2020 lanjutan (Long Form SP2020).

Penyusunan analisis tematik kependudukan hasil LF SP2020 bertujuan untuk menyediakan analisis tematik kependudukan dalam mendukung perumusan kebijakan.

Kepala BPS Kalteng, Eko Marsoro menyebutkan hasil yang diinginkan dari kegiatan tersebut adalah diperolehnya data sekaligus konfirmasi data terkait survei khusus struktur input pemerintah tahun 2022 Provinsi Kalteng.

“(Ditambah lagi) konfirmasi data terkait survei penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) tahun 2022 Provinsi Kalteng,” kata Eko di Aquaris Boutique Hotel seperti dikutip dari MMC Kalteng, pada Sabtu malam, 10 September 2022.

Eko menambahkan hasil sensus penduduk tahun 2020 lanjutan akan dapat menghasilkan parameter demografi penduduk yang lebih valid.

Selain itu juga menghasilkan parameter komposisi penduduk pada tahun-tahun mendatang dengan penggambaran yang lebih akurat.

Sedangkan hasil pendataan PMTB sangat berguna untuk mengetahui kontribusi serta keterkaitan antara barang modal dengan pertumbuhan ekonomi maupun tingkat efisiensi pembangunan guna mendukung program prioritas nasional. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru