Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Haornas, Pemkab Pulang Pisau Gelar Senam Massal

  • Oleh Asprianta
  • 12 September 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pulang Pisau dan jajaran OPD Anggota DPRD Pulang Pisau, Kepala OPD, ASN, dan TKHL menghadiri Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Stadion HM Sanusi setempat, belum lama ini dirangkai dengan kegiatan senam massal bersama Masyarakat Bumi Handep Hapakat. 

"Selain memperingati hari olahraga nasional kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan kembali protokol kesehatan dengan tetap membiasakan pola hidup sehat bagi masyarakat Pulang Pisau," ucap bupati perempuan itu.

Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau itu mengungkapkan pihaknya akan berusaha mendorong bangkitnya ekonomi dan produktivitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama 2 tahun pandemi covid-19 menjadi momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang dilaksanakan berdasarkan keputusan Presiden Nomor 47 tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional (Haornas).

"Setelah beberapa waktu pendem, kita akan kembali menghidupkan semangat olahraga bagi masyarakat Pulpis," katanya.

Menurutnya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara dibidang olahraga dalam prosesnya sangatlah panjang.

”Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta mendukung dengan penerapan sport science,” imbuhnya.

Lahirnya undang-undang Nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan dan terbitnya peraturan Presiden Nomer 86 tahun 2021t tentang design besar olahraga nasional (DBONS), lanjutnya, diharapkan mampu melahirkan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi. Oleh sebab itu maka tema peringatan Haornas ke 39 tahun 2022 adalah Bersama Cetak Juara.

Untuk optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional telah diubah menjadi undang-undang nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan.

"Mari kita sama-sama melakukan gerakan olah raga secara masif dan meluas di seluruh lapisan masyarakat sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaannya saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," tutupnya. (ang)

Berita Terbaru