Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Pipa Transmisi dari Embung Tempenek ke Desa Sungai Baru Selesai Dikerjakan

  • Oleh Norhasanah
  • 13 September 2022 - 07:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pembangunan pipa transmisi dari Embung Tempenek ke Desa Sungai Baru sudah selesai dilaksanakan. Embung di Desa Sungai Raja tersebut akan digunakan sebagai sumber air baku bagi daerah irigasi rawa dan air minum bagi masyarakat di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai.

"Untuk pembangunan pipa transmisi dari embung tempenek kearah Desa Sungai Baru, Kecamatan Jelai sudah selesai dilakukan," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 12 September 2022.

Selanjutnya pada perubahan APBD, pemerintah daerah sudah menggarkan untuk penyiapan lahan dan sondir lapangan serta pembuatan masperplan rencana pembangunan pipa di Desa Sungai Baru.

"Besar harapan kami agar kelanjutan pembangunannya bisa segera terwujud, karena ini adalah cita-cita masyarakat untuk bisa menikmati air bersih yang sehat," ujarnya. 

Windu menuturkan keberadaan Embung Tempenek sudah dinanti-nantikan oleh penduduk sekitar, karena nantinya akan digunakan sebagai sumber air baku bagi daerah  irigasi rawa, dan air minum bagi masyarakat pesisir pantai Sukamara, yakni Kecamatan Jelai dan Kecamatan Pantai Lunci.

"Karena air bersih merupakan kebutuhan yang wajid dipenuhi dan diupayakan keberadaannya oleh pemerintah," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru