Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Terjunkan Personelnya Bagi Bansos untuk Korban Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 September 2022 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Saat ini kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam keadaan aman. Namun, sejumlah wilayah di Kobar dilanda banjir, sehingga perlu uluran tangan bersama untuk membantu para warga yang terdampak.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, bahwa ada beberapa beberapa wilayah di Kobar yang saat ini dilanda banjir, yaitu seperti di Kecamatan Arut Utara (Aruta), Kotawaringin Lama dan juga Kecamatan Arut Selatan.

"Berbagai upaya telah kita lakukan, baik dari Polres dan Polsek jajaran, bersama - sama melakukan mitigasi bencana. Jadi, kami terjunkan langsung personel untuk membantu warga yang terdampak banjir," ujarnya, Rabu, 14 September 2022.

Lanjutnya, bahwa belum lama ini, pihaknya juga telah menyalurkan Bansos di Desa Runtu. Kemudian juga, Bhabinkamtibmas turut serta menyalurkan Bansos di wilayah Desa Sungai Sekonyer, bersama dengan Camat.

"Jadi, kami dengan kemampuan yang ada bersama - sama memberikan bantuan kepada korban banjir, semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para korban," ungkapnya.

Di samping itu, pihaknya selaku bersinergi dan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk membantu penanganan banjir, seperti BPBD instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga turut mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana banjir agar selalu waspada. Mengingat, intensitas hujan beberapa terakhir ini cukup tinggi.

"Masyarakat di DAS ini kita imbau untuk waspada terhadap ancaman bencana banjir, bila kondisinya sudah tidak memungkinkan harap segera mengungsi," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru